You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI-Casablanca Revitalisasi Kerjasama Kota Kembar
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

DKI-Casablanca Revitalisasi Kerja Sama Kota Kembar

Bertepatan dengan perayaan 25 tahun kerja sama kota kembar Jakarta-Casablanca, Pemerintah Provinsi DKI (Pemprov DKI) dan Pemerintah Kota Casablanca, Maroko, menyelenggarakan Penandatanganan MoU Revitalisasi Kerja Sama, bertempat di Kantor Wali Kota Casablanca pada tanggal 27 Mei 2016 lalu.

Pemerintah Kota Casablanca akan memenuhi undangan Gubernur Jakarta untuk melakukan kunjungan dan merealisasikan impelementasi MoU Sister City Jakarta-Casablanca

MoU ditandatangani oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto dengan Wakil Wali Kota Casablanca Bidang Hubungan Luar Negeri Hakima Fasly dan disaksikan Duta Besar KBRI Rabat, ED Syarief Syamsuri serta Wali Kota Casablanca, Abdelaziz El Oumari.

Selepas Penandatangan MoU, Pemprov DKI menyampaikan seminar singkat bertema "Revitalisasi Kerjasama Kota Kembar Jakarta-Casablanca". Dalam hal ini, Catur menegaskan, kerja sama akan menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Basuki Lirik Sister City untuk Latih Atlet DKI

"Di Jakarta terdapat Jalan Kasablanka yang merupakan salah satu jalan utama di Kota Jakarta. Jalan ini juga merupakan kawasan elit Jakarta dimana dibangun banyak mal-mal besar dan apartemen-apartemen mewah," kata Catur.

Dalam hal ini, Wali Kota Casablanca, Abdelaziz El Oumari mengatakan, salah satu bentuk hubungan Jakarta dan Casablanca ditandai dengan adanya dua Mesjid terbesar yaitu Mesjid Hassan II Casablanca, mesjid terbesar di Afrika Utara dan Mesjid Istiqlal Jakarta, mesjid terbesar se-Asia Tenggara.

El Oumari juga menjelaskan, langkah ini dapat dilanjutkan untuk merealisasikan tentang MoU sister City.

"Pemerintah Kota Casablanca akan memenuhi undangan Gubernur Jakarta untuk melakukan kunjungan dan merealisasikan impelementasi MoU Sister City Jakarta-Casablanca," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito